Mengenal Alat APAR yang Sering di Gunakan

KEYWORDS:
Fire System,Primatech,Pemadam Api, Alat Pemadam Kebakaran, Jual Apar, Isi Ulang Apar, Fire Extinguisher System, Apar, Alat Pemadam Api Ringan, Fire Suppression, Sistem deteksi kebakaran, Fire Alarm System, Jual Hydrant, Jual Safety Equipment, Thermatic System, Fire Trap, Refilling Fire Extinguisher, Jasa Instalasi Pemadam Kebakaran, Maintenance Alat Pemadam Kebakaran, Pelatihan Keamanan Kebakaran, Pelatihan Kebakaran, Konsultan Api, merek starvvo, merek fire indo, merek ever safe, Jual starvvo, jual fire indo, jual ever safe, FM-200, Jual FM-200, Modular Fire Extinguisher, Pre-Engineered Design, Automatic Fire Suppression System, Pre-Engineering Design, GSM Module, Pre-Engineering Design, novec 1230, Inergen, HFC227ea, Apar Murah, Jual Perangkat Pemadam Kebakaran,

 

Alat Pemadam Api Ringan (Fire Extinguisher) yang biasanya disingkat dengan APAR adalah alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, biasanya dalam situasi darurat. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada umumnya berbentuk tabung yang diisikan dengan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi.

Bertanya & Konsultasi?
Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

 

Apar ada dua jenis. APAR serbuk atau powder dan APAR Carbon Dioxide (CO2). Cuma mayoritas gunakan serbuk. Lebih unggul dari segi keselamatan. APAR serbuk tidak menghantarkan listrik. Kalau APAR CO2 menghantar listrik, pengisiannya rumit, mahal dan tidak cocok bagi rumah tangga.

APAR biasanya berbentuk tabung berwarna merah dilengkap noozle. Kapasitas APAR diantaranya seberat 3 Kilogram (Kg), 4 Kg, 6 Kg, 9 Kg dan 12 Kg. Aplikasi APAR dipandang efektif mematikan api berklasifikasi seperti saat kebakaran kompor dan korsleting listrik.

 

Cara Pengguaan APAR

APAR dioperasikan sendiri secara perorangan. Teknik aplikasi cukup mudah. Ambil APAR dari tempat penyimpanan, tarik pinnya, pegang nozzle atau selang, arahkan ke sumber api. Tapi mesti diingat jangan berlawanan arah angin. Kita harus searah. Sapukan noozle ke arah kiri ke kanan atau sebaliknya.

pengaplikasian APAR saat terjadi peristiwa kebakaran awal. APAR juga harus diletakkan di tempat yang mudah terlihat.

 

Cara Penyimpanaan APAR

Harus digantung, karena APAR harus terjaga pada suhu ruangan. Kalau di atas porselen itu terlalu dingin. Seperti itulah, maka diletakkan di dinding. APAR cukup berat, kalau diletakkan di bawah lumayan ngangkatnya. Kalau di atas itu kan mudah ngangkatnya.

 

ini adalah penjelasan tenatang APAR dan cara penggunan dan penyimpan alat APAR yang dapet kami rekimendasikan, dan untuk rekan-rekan yang membutuhan alat-alat APAR bisa langsung hubunguin kantor kami atau datang langsung ke toko kami, kami menyediakan berbagai macam ukuran alat APAR

Bertanya & Konsultasi?
Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian