Jual Perangkat Pemadam Kebakaran

Berbagai macam peralatan perlengkapan pemadam kebakaran perlu mendapat perhatian bagi petugas HSE di gedung maupun di bangunan lainnya sehingga mudah mengenali properti atau aset yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, mengingat banyaknya jenis dan macam peralatan proteksi kebakaran yang dioperasikan manual yang telah dikenal luas seperti APAR maupun Hydrant dan kelengkapan system pemadam otomatis lainnya.

Bertanya & Konsultasi?
Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

 

Macam-Macam Nama Perlengkapan Alat Pemadam Kebakaran

Alat Pemadam Kebakaran terdiri dari berbagai macam sehingga Anda perlu mengetahuinya. Secara umum macam-macam nama alat pemadam kebakaran dapat dikategorikan sebagai berikut :

1. Tabung Pemadam Api

Pengertian Tabung / Alat Pemadam Kebakaran adalah suatu alat proteksi kebakaran yang digunakan untuk memadamkan kebakaran atau memadamkan api yang berbentuk tabung pemadam maupun bentuk selang pemadam baik dengan pengoperasian secara manual, cara lempar maupun secara system otomatis, yang berisi bahan pemadam kebakaran / api baik jenis powder (bubuk), foam (busa), air, maupun gas cair (liquid gas).

2. Fire Alarm System

Fire hydrant system adalah sistem pemadam kebakaran yang terdiri dari beberapa subsistem seperti sumber air, pompa, perpipaan dan komponen hidran. Kebakaran merupakan suatu kejadian yang tak terduga dan tak diharapkan karena dapat mengakibatkan kerusakan. Waktu yang dibutuhkan api untuk merusak pun terbilang singkat oleh sebab itu, perlu adanya sistem jaringan pemadam kebakaran agar terorganisir dengan baik dan mempercepat proses pemadaman. Fire Hydrant System merupakan solusi terbaik untuk menanggulangi kebakaran yang terjadi. Pada artikel ini, akan dibahas lebih rinci mengenai sistem jaringan pemadam kebakaran

3. Fire Trap Panel System

Mendeteksi api dengan cepat dan akurat, Bahan pemadam api jadi lebih bersih dan aman bagi manusia,Tidak butuh pembersihan setelah dipakai,Pemasangan dilakukan dalam satuan unit panel box/kabinet baik baru maupun lama,Tidak menimbulkan kerusakan pada sistem maupun instalasi panel box,Tidak memerlukan energi tenaga listrik,Bisa diintegrasikan dengan sistem kontrol kebakaran,Selang pemadam non-konduktif terhadap aliran listrik,Harga jauh lebih kompetitif dibanding dengan produk sejenis dan Dapat diintegrasikan dengan gsm module system

4.Bonpet Inno

 

BONPET inno adalah produk pemadam api ringan (PAR) berbentuk silinder kaca yang memiliki fungsi ganda yakni pemadaman otomatis dan manual. BONPET inno terdiri dari bahan kimia yang mudah bereaksi terhadap kebakaran. BONPET inno dapat menurunkan suhu dan mencegah masuknya suplai oksigen ke sumber api.

Keistimewaan Bonpet Inno

1. Memiliki “tiga fitur dalam satu kemasan” yakni otomatis, dilempar ke sumber api dan diencerkan dalam air.

2. Tanpa memerlukan latihan khusus sehingga dapat mudah dipergunakan oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak di atas 8 tahun sampai orang dewasa.

3. Tingkat resiko kegagalan pengoperasiannya adalah nol karena BONPETinno dirancang dalam bentuk silinder kaca yang tidak mempunyai Valve ataupun elemen pendukung lain yang perlu dirawat/diganti selama masa pakai.

4. Tidak memerlukan perawatan selama masa pakai 10 tahun. 5. Ramah lingkungan dan tidak mengandung zat beracun yang membahaya

5. Kitchen Protection System

Alat pemadam kebakaran untuk dapur bergantung pada klasifikasi kebakaran ini. Klasifikasi tersebut seperti yang telah diketahui secara umum, terbagi menjadi lima jenis ditambah kelas kebakaran akibat daya listrik. Sementara jenis kebakaran yang terjadi di dalam dapur biasa disebut dengan Kelas K. Dalam mengatasi kebakaran, sebelum memilih alat pemadam api yang akan digunakan, pastikan bila Anda sudah benar-benar meneliti label yang ada pada alat tersebut. Label yang terdapat pada alat pemadam kebakaran menunjukkan kelas klasifikasi kebakaran yang berbeda-beda sehingga alat hanya bisa digunakan pada jenis kebakaran yang sesuai mengingat alat pemadam kebakaran dengan suatu kelas akan sulit untuk berhasil memadamkan api kebakaran dengan klasifikasi berbeda dari kelas alat pemadam.

6. FM200 Fire Suppression System

FM200 Fire Suppression adalah kombinasi antara perangkat sistem pendeteksi dini dan perangkat sistem penindakan yang mampu bekerja secara bersamaan dan secara otomatis. Sistem pengoperasian Automatic FM-200 Fire Suppression System bekerja tanpa atau dengan campur tangan manusia. Artinya, FM 200 Suppression ini dapat beroperasi penuh secara otomatis tanpa bantuan manusia. Ya, perangkat cerdas ini mampu mendeteksi dan akan langsung mengambil langkah cepat untuk melakukan penindakan pemadaman kebakaran hanya dalam waktu 10 detik [maksimal].

Bertanya & Konsultasi?
Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

Anda bisa mengetahun nama dan penjelasnya alat-alat pemadam kebakaran, dan anda bisa memperkirakan mana yang sedang anda butuhkan,untuk sebuah berkantoran atau di rumah dan di temapat yang memerlukan alat-alat kebakaran.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian