FM 200 Indonesia

Keywords: Fire Kitchen, Fire Kitchen System, Fire Kitchen Protection, Jual alat pemadam api untuk dapur, Jual Fire Kitchen, Jasa Instalasi Pemadam Api untuk Dapur, Pemadam Api Dapur, Pemadam Api Kitchen, Fire Alarm Kitchen, Fire Kitchen Detector, Fire Detector, Fire Smoke, Signal Detector, Fire Suppression System, Fire Kitchen Suppression, Pemadam Api untuk

Tentang FM200

Ada banyak jenis sistem Fire Supression System yang tersedia pada saat ini. Untuk produk Fire Suppression yang populer dan paling aman bagi manusia adalah tipe FM-200.

Fire Suppression tipe FM200 dapat diintegrasikan dengan Precission Air Conditioning yang secara otomatis dapat saling berkomunikasi bila terjadi bahaya kebakaran. Dan juga dapat di integrasikan pada alat komunikasi GSM yang dapat mengirimkan pesan/sms kepada petugas/orang orang tertentu yang bertanggung jawab atas ruangan tersebut.

FM-200 termasuk clean agent (tidak meningalkan residu atau bekas pemadaman), karena tidak mengotori dan merusak perangkat listrik maupun pada saat FM-200 di semburkan, selain itu gas FM 200 tidak berbau dan berwarna sehingga aman bagi manusia. Cleant agent ini berfungsi untuk menggantikan media pemadam sebelumnya yang telah di larang penggunaaannnya seperti Gas Halon (menurut Montreal Protocol – NFPA2001, karena gas tersebut mengikat udara dan dapat merusak lapisan ozone lebih cepat). Dan FM200 telah memenuhi standar issue ODP (Ozone Depletion Potential) serta issue GWP (Global Warming Potential).

Bertanya & Konsultasi?
Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

Apakah yang di maksud dengan FM-200 ?

FM-200 adalah gas  HFC diciptakan oleh GreatLakes untuk tujuan pencegah kebakaran. Diteruskan kepada Chemtura,  kemudian diakuisisi oleh Dupont

hcfc FM 200

Nama Generik :

  • HFC 227ea
  • Heptafluoro Propane
  • CF3-CHF-CF3

 

Mengapa FM-200 ?

Bereaksi sangat cepat dalam memadamkan api (kurang dari 10 detik)

Diproduksi, dirancang dan dipasang dengan Standar Internasional (NFPA, UL, US EPA, FM, ASTM)

Ekonomis dan memerlukan ruang peletakan yang tidak besar fm 200 tidak butuh banyak ruang 582×380 FM 200

Terdaftar sebagai Cleant Agent diNFPA2001

Mengacu Kepada Protocol Montreal Aman untuk Manusia (7%> NOAEL> LOAEL)

Aman untuk Lingkungan (ODP 0) Ketersediaan Jangka Panjang

 

Cara Kerja FM200 Suppression System

Cara kerja FM200 suppression system sangat efektif karena media yang digunakan adalah FM200 yang bersifat gas. Gas ini bekerja dengan menghilangkan salah satu dari 3 elemen (oksigen, panas, dan bahan bakar) penyebab timbulnya api.

Suppression system merupakan sistem pemadam kebakaran yang dirancang otomatis ketika terjadi kebakaran.

Dalam suppression system untuk memadamkan kebakaran, ada beberapa media pemadam yang digunakan. Namun untuk artikel ini media pemadam kebakaran yang digunakan dengan menggunakan media FM200.

Cara kerja FM200 suppression system lebih unggul dan efektif untuk melindungi kebakaran pada ruang tertutup seperti ruang arsip.

Di dalam instalasi fire suppression system juga sudah terpasang fire alarm system sehingga disaat muncul asap, maka fire alarm system ini secara otomatis akan mendeteksi asap tersebut. Kemudian sinyal asap yang dikirim oleh fire alarm system akan menimbulkan FM200 suppression system bekerja secara otomatis untuk memadamkan api.

Zat pemadam yang ada tabung FM200 akan menyembur keluar dan kebakaran dapat dipadamkan tanpa harus menunggu munculnya api. Sehingga asset yang berada diruangan yang telah di terpasang FM200 suppression system dapat terselamatkan dari bencana kebakaran.

Namun untuk cara kerja FM200 suppression system ada yang menggunakan desain khusus dengan menggunakan pipa polimer.

Fungsi dari pipa polimer ini sebagai pendeteksi suhu panas. Cara kerja alat ini yaitu ketika ada jilatan api pipa polimer ini akan pecah. Desain ini dirancang khusus oleh Firetrace sebagai pipa deteksi yang memiliki daya tahan dan kepekaan suhu khusus. Sehingga memungkinkan untuk beraksi dengan cepat ketika panas menyentuh pipa.

 

Beberapa Cara Kerja FM200 Suppression System Dari Jenis Firetrace

Berikut beberapa cara kerja FM200 suppression system dari jenis Firetrace yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan antara lain:

  • Cara kerja FM200 suppression system jenis Firetrace secara langsung
    Sistem rilis langsung (direct release systems) memanfaatkan pipa deteksi kebakaran sekaligus sebagai sistem pengiriman media pemadam api. Pertama, tubing Firetrace yang terdekat dengan titik terpanas akan pecah kemudian nozzle akan bekerja dan mengeluarkan media pemadam api.
  • Cara kerja FM200 suppression system jenis Firetrace secara tidak langsung
    Dengan rilis sistem tidak langsung (indirect release systems), FM200 suppression system akan berfungsi sebagai perangkat deteksi. Agent suppression system akan disalurkan melalui pipa tembaga atau pipa stainless steel. Setelah pipa deteksi pecah, penekan akan bekerja melalui pipa tembaga atau pipa stainless steel. Penekan akan bekerja melalui nozzle yang telah ditempatkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian