Fire Suppression System (Sistem Pemadam Kebakaran)

Fire Suppression System, biasa disebut juga Fire Fighting System atau Fire Protection System, merupakan suatu sistem yang didesain untuk mencegah, dan atau memadamkan terjadinya kebakaran. Fire Suppression System merupakan kombinasi antara perangkat sistem pendeteksi dini dan perangkat sistem penindakan yang mampu bekerja secara bersamaan dan secara otomatis.

Sistem deteksi kebakaran dan gas yang paling canggih membutuhkan pemeliharaan dan pemantauan rutin untuk bekerja pada tingkat yang optimal. Ketika menyangkut hidup dan properti, Anda tidak bisa mengambil risiko dengan aman. FMI dilengkapi dengan staf teknis bersertifikat yang memiliki pengetahuan tentang pengetahuan terkini, peralatan, dan alat khusus untuk memberikan perputaran cepat pada semua permintaan layanan / pemeliharaan Anda.

Beberapa Fungsi dari Sistem Pemadam Kebakaran ini adalah:

  1. Discharge Strobe
  2. Discharge Nozzle
  3. First Alarm Horn/Strobe
  4. Second Alarm Bell
  5. Smoke Detectors
  6. Fire Control Panel
  7. Maint. Switch
  8. Abort Switch
  9. Manual Release
  10. FM-200 Agent Container

Sistem pemadaman api dengan menggunakan gas pada awalnya menggunakan gas Halon sebagai agent-nya. Namun dikarenakan efek dari penggunaan gas tersebut yang tidak ramah lingkungan maka penggunaannya mulai dihentikan secara serentak pada tahun 2000. Sebagai penggantinya maka dipergunakanlah beberapa jenis gas, diantaranya yang sering digunakan adalah gas CO2 (Carbondioxide), gas mulia IG-541 (Inergen), gas Novec 1230 (Sapphire), dan HFC-227ea atau yang lebih umum dikenal sebagai FM-200.

 

Bertanya & Konsultasi?
(021) 2900-9154
Semua Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian