Apar Clean Agent

APAR CLEAN AGENT AF 11 HALON FREE FIRE EXTHINGUISHER | TYPE, UKURAN, FUNGSI.

APAR Clean Agent AF 11 Halon Free Fire Exthinguisher telah muncul di pasaran sebagai alternatif pengganti alat pemadam api halon dan CO2 (carbondioxide) serta dry chemical powder yang memiliki ciri ciri Ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan perusak lapisan ozon serta tidak meninggalkan residu setelah dibuang pada saat pemakaian. APAR Clean Agent AF 11 Halon Free Fire ExthinguIsher memiliki Type, Ukuran, Harga & Fungsi yang berbeda dengan jenis bahan pemadam lainnya.

Halon adalah agen pemadam api yang sangat efektif, bahkan pada konsentrasi rendah. Menurut Halon Alternative Research Corporation: “Tiga hal harus bersamaan bersamaan untuk menyalakan api. Bahan pertama adalah bahan bakar (apapun yang bisa terbakar), yang kedua adalah oksigen (udara bernafas yang normal cukup) dan yang terakhir adalah sumber api (panas tinggi dapat menyebabkan kebakaran bahkan tanpa nyala api atau api terbuka) Secara tradisional, untuk menghentikan api yang Anda butuhkan untuk melepaskan satu sisi segitiga – kunci kontak, bahan bakar atau oksigen. Halon menambahkan dimensi keempat ke pemadaman kebakaran – memecahkan reaksi berantai, menghentikan bahan bakar, kunci kontak dan oksigen dari menari bersama dengan bereaksi secara kimia dengan mereka. “.

Halon mirip dengan CO2 sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam cuaca dingin dan tidak meninggalkan residu. Tidak seperti CO2, bagaimanapun, Halon tidak memindahkan udara dari daerah di mana ia dibagikan. Bahkan untuk kebakaran yang paling sulit, kurang dari konsentrasi Halon sebesar 8% diperlukan, sehingga banyak udara digunakan dalam proses evakuasi. Juga, tidak seperti CO2, tidak ada bahaya avionik “dingin mengejutkan” atau peralatan listrik sensitif lainnya.

Bagaimana Cara  Kerja Halon

Halon adalah “Agen Bersih”. National Fire Protection Association mendefinisikan, “Agen Bersih” sebagai “alat pemadam api elektrik yang tidak melakukan, mudah menguap, atau gas yang tidak meninggalkan residu pada saat penguapan.”

Halon adalah gas cair yang dikompres, yang menghentikan penyebaran api dengan cara kimia mengganggu pembakaran. Halon 1211 (agen cairan cair) dan Halon 1301 (agen banjir gas) tidak meninggalkan residu dan sangat aman untuk paparan manusia. Halon diberi nilai untuk kelas “B” (cairan yang mudah terbakar) dan “C” (kebakaran listrik), namun berlaku efektif pada kebakaran kelas “A” (pembakaran umum). Halon 1211 dan Halon 1301 memiliki toksisitas rendah, senyawa yang stabil secara kimia, selama tetap berada di dalam silinder, mudah didaur ulang.

Manfaat utama Halon, sebagai agen pembersih, adalah kemampuannya untuk memadamkan api tanpa menghasilkan residu yang dapat merusak aset yang dilindungi. Halon telah digunakan untuk perlindungan api dan ledakan sepanjang abad ke-20, dan tetap menjadi bagian integral dari rencana keselamatan di banyak perusahaan manufaktur, elektronik dan penerbangan saat ini. Halon melindungi komputer dan ruang komunikasi di seluruh industri elektronik; Ini memiliki banyak aplikasi militer di kapal, pesawat terbang dan tank dan membantu memastikan keamanan pada semua pesawat komersial.

Karena Halon adalah CFC, produksi Halon baru berhenti pada tahun 1994. Tidak ada cara efektif untuk membuang secara efektif dan aman dari Halon. Oleh karena itu, daur ulang dan penggunaan kembali pasokan yang ada dengan cerdas dan bertanggung jawab untuk melindungi kehidupan dan properti adalah solusi yang paling bijaksana.

Apakah Halon yang Terbaik ?

Api membutuhkan tiga unsur untuk mencapai kesejahteraan: bahan bakar, oksigen dan panas. Bahan pemadam yang paling umum seperti air, karbon dioksida, bahan kimia kering dan busa menyerang api secara fisik untuk menghilangkan api dari satu atau lebih dari tiga elemen penting yang dibutuhkan untuk propagasi. Halon berbeda dalam cara memadamkan api. Ini menawarkan beberapa efek pendinginan air dan beberapa tindakan penyiraman karbon dioksida, namun teknik pemadatannya yang penting terletak pada kapasitasnya untuk bereaksi secara kimia dengan komponen api. Ini benar-benar menyela reaksi berantai api.

Air sangat efektif pada kebakaran kelas A (pembakaran umum seperti kayu dan kertas). Halon efektif pada pembakaran umum (walaupun tidak seefektif air), namun Halon juga efektif pada kelas B (cairan yang mudah terbakar), dan tidak melakukan listrik kembali ke operator pemadam (kelas C).

Alat pemadam api kimia kering efektif pada kebakaran kelas A, B dan C. Namun, mereka sangat korosif, dan menciptakan awan tersumbat dari debu yang tersedak; alat pemadam kimia kering tidak boleh digunakan di lingkungan penerbangan.

Alat pemadam busa efektif pada kebakaran kelas A dan B, dan sangat berguna untuk mencegah pengapian tumpahan cairan yang mudah terbakar. Namun, busa lebih rendah dari Halon karena memerlukan pembersihan dan karena tidak digunakan pada kebakaran listrik.

Halon 1211 adalah gas cair yang, saat habis, meninggalkan nosel di aliran yang mengandung gas sekitar 85% dan gas 15%. Ini memberi agen itu kisaran 9 sampai 15 kaki dan menawarkan keuntungan signifikan dalam melawan kebakaran di kabin pesawat besar. Campuran Halon 1211 dan Halon 1301 memiliki karakteristik debit yang bergantung pada rasio berat komponen.

Ada dua bentuk jenis Halon

  1. Halon 1211 hanya digunakan di alat pemadam portabel dan merupakan agen streaming. Pemadam api halon memiliki jangkauan terbatas, biasanya 4 sampai 6 kaki
  2. Halon 1301 hanya digunakan dalam instalasi pemadam tetap dan merupakan agen banjir total. Jenis alat pemadam ini biasa ditemukan di ruang server komputer dan kamar bersih.halon-fixed-location-fire-extinguisher

Halon Free

APAR Clean Agent AF 11 Halon Free Fire Exthinguisher adalah alternatif pengganti alat pemadam api halon dan CO2 (carbondioxide) serta dry chemical powder yang memiliki ciri ciri Ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan perusak lapisan ozon serta tidak meninggalkan residu setelah dibuang pada saat pemakaian. APAR Halon Free adalah sejenis alat pemadam kebakaran yang menggabungkan reaksi kimia yang terjadi saat bahan bakar terbakar. Jenis alat pemadam api ini sering digunakan untuk melindungi peralatan listrik yang berharga karena tidak meninggalkan residu.

APAR Halon Free adalah agen pemadam kebakaran yang populer di industri pesawat terbang, dan juga di pasar teknologi tertentu karena Halon free secara elektrik tidak mengakibatkan kerusakan pada benda lain dan hampir digunakan secara universal di alat pemadam kebakaran pesawat terbang.

Kedua varian Halon bekerja dengan kombinasi efek kimia dan fisik. Efek kimiawi, yang didominasi oleh atom dalam gas secara langsung menghambat pembakaran dengan dua cara yang berbeda:Atom Bromin, Iodin dan Klorin beraksi secara katalitik sehingga setiap atom berpartisipasi berulang kali dalam pemulungan radikal bebas penting dari gas pembakaran.Atom fluorin bereaksi dengan radikal bebas dan membentuk ikatan kimia yang kuat yang dinetralisir pembakaran namun efek fisiknya adalah reduksi suhu dan pengenceran.Pengurangan suhu terjadi, bila gas non-reaktif ditambahkan ke gas yang mudah terbakar, karena panas yang terbebaskan oleh reaksi molekul oksigen dengan sumber bahan bakar harus didistribusikan ke lingkungan keseluruhan. Tingkat reaksi kimia yang mudah terbakar menurun dengan cepat dengan penurunan suhu dan, sebenarnya, kimia api hampir sama sekali.Campuran gas halon tidak hanya inert namun dengan suhu rendah saat dilepaskan dari keadaan bertekanannya. Pengenceran adalah masalah sederhana untuk mengurangi frekuensi tumbukan sumber oksigen dan bahan bakar sehingga terjadi penurunan laju reaksi kimia. Besarnya efek ini, bagaimanapun, relatif kecil dibandingkan dengan penghambatan kimia dan efek termal, yang pertama ini adalah yang paling dominan.

Konsentrat kimia dalam gas Halon, dan produk reaksi yang mereka hasilkan saat digunakan untuk melawan api, telah diidentifikasi menyebabkan kerusakan pada lapisan Ozon. Halon masih digunakan sampai sekarang, namun tidak disukai banyak penggunaan karena dampak lingkungannya. Eropa, dan Australia telah membatasi penggunaannya, sejak Protokol Montreal pada tahun 1987. Namun demikian masih digunakan di Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Asia dengan cara yang terbatas. Karena Protokol Montreal Halon adalah satu-satunya bahan kimia perusak ozon dengan konsentrasi yang masih digunakan.

Hloon Free AF11 & Af36 I kurang merusak lapisan ozon bumi dari Halon 1211 (yang dilarang oleh perjanjian internasional mulai tahun 1994). Ini “agen bersih” dibuang sebagai cairan, tidak menyebabkan kejutan panas atau statis, tidak meninggalkan residu dan tidak melakukan. Properti ini membuatnya ideal untuk kamar komputer, kamar bersih, peralatan telekomunikasi, dan elektronik. Sifat unggul Halon Free AF11 Clean Agen Fire Exthinguisher &Halon Free Clean Agent AF36 I ini membawa biaya yang lebih tinggi dibandingkan karbon dioksida.

FE AF -36TM (Hydrofluorocarbon-236fa atau HFC-236fa) adalah gars cair seperti parfume pengganti halon “Halon Free agen pembersih” lainnya untuk Halon 1211. Bahan diproduksi DuPont ini tersedia secara komersial di fire exthinguisher ®. Agen FE AF 11 -36 kurang beracun dibandingkan dengan Halon 1211 dan Halotron I. Selain itu, HALON FREE FREE AF11 & AF FE-36 TIDAK memiliki potensi penipisan ozon; FE-36 tidak dijadwalkan untuk tahap-tahap dimana produksi Halon &  Halotron I dijadwalkan akan berakhir pada tahun 2015. Model Clean Guard 100% non-magnetik sekarang tersedia.Topik: Kode dan Standar, Perlindungan Lingkungan, Lingkungan, Lokasi Tetap Fire Exthinguisher , Fire exthinguisher Alat Pemadam Kebakaran Halon

Free , Pemadam Kebakaran Halon Free , Teknologi Baru, Pemadam Kebakaran Halon Genggam yaitu Fire Exthinguisher Clean Agent Af 11 & Halon Free Clean Agent AF 33 , Alat pemadaman kebakaran Api Ringan Baru Standar Inport Produksi dari Jerman Ber Merk STARVASI STARVVO Haloon Free Cean Agen AF 11

APAR Clean Agent AF11 Halon Free Merk Starvvo

ALAT PEMADAM CLEAN AGENT HALON FREE CLEAN AGENT AF 11 PENGGANTI HALON Fire Exthinguisher , Kami bergerak dalam menyediakan Alat Pemadam Kebakaran yang dapat diandalkan. Menjaga semua faktor alat proteksi api , kami mengisi ulang alat pemadam api untuk penggunaan terus-menerus tanpa gangguan. Kami biasanya semua jenis alat pemadam api Manual & Automatic recharge. Ini termasuk tekanan yang tersimpan ABC, Fire Exthinguisher alat pemadam api bubuk kimia kering, alat pemadam api Co2, alat pemadam kebakaran busa AFFF, alat pemadam kebakaran Clean Agent AF 11, alat pemadam api otomatis dan semua alat pemadam kebakaran HFC-227 (FM200). Dengan kata lain harus menghubungi kami sekali untuk pemeriksaan pemadam kebakaran dan pengaman terbaik, bor, pelatihan, pengujian dan pengisian ulang (pengisian ulang).

Brosur

Fire Exthinguisher , Alat Pemadam Api Ringan Haloon Free Clean Agent AF 11 & Af 36 Distributor Supplier jual alat pemadam api dengan media Gas Clean Agent AF 11 adalah gas pengganti hallon dengan berbagai ukuran dan harga murah berkualitas, Alat tabung pemadam api merk STARVVO ALAT PEMADAN STANDAR INPORT CE dengan berbagai keunggulan. mampu memadamkan kelas kebakaran A, B dan C. dan sangat multi purposes serta bersih. yang kami bagi menjadi 2 berdasarkan berat serta kemasan, yaitu portable unit dan trolley unit. dimana keduanya sama kualitasnya, yang membedakan yaitu kemasan serta berat atau kapasitas isinya…

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian