Apa Itu FM200? Ini Penjelasannya

Keywords: Fire Kitchen, Fire Kitchen System, Fire Kitchen Protection, Jual alat pemadam api untuk dapur, Jual Fire Kitchen, Jasa Instalasi Pemadam Api untuk Dapur, Pemadam Api Dapur, Pemadam Api Kitchen, Fire Alarm Kitchen, Fire Kitchen Detector, Fire Detector, Fire Smoke, Signal Detector, Fire Suppression System, Fire Kitchen Suppression, Pemadam Api untuk

PENGERTIAN FM200 FIRE SUPPRESSION SYSTEM

FM200 Fire Suppression adalah kombinasi antara perangkat sistem pendeteksi dini dan perangkat sistem penindakan yang mampu bekerja secara bersamaan dan secara otomatis. Sistem pengoperasian Automatic FM-200 Fire Suppression System bekerja tanpa atau dengan campur tangan manusia. Artinya, FM 200 Suppression ini dapat beroperasi penuh secara otomatis tanpa bantuan manusia. Ya, perangkat cerdas ini mampu mendeteksi dan akan langsung mengambil langkah cepat untuk melakukan penindakan pemadaman kebakaran hanya dalam waktu 10 detik [maksimal].

FM-200 System adalah media pemadam api ramah lingkungan yang diproduksi oleh manufaktur dupont dan dikembangkan melalui fire suppression sistem oleh beberapa brand seperti kidde, fenwall, fike, dan Ansul. sistem ini dipercaya aman digunakan dalam ruang tertutup untuk proteksi peralatan elektronik bahkan manusia. FM-200 adalah pengganti gas Halon yang sudah dilarang peredarannya karena terbukti merusak ozon. bahan ini telah lolos uji ODP (Ozone Depletion Potential) dan issue GWP (Global Warming Potential). keunggulan lainnya dari FM-200 adalah mampu memadamkan api dengan sangat cepat. dibawah ini adalah Berbagai Pertanyaan tentang FM-200 yang sering ditanyakan.

“Dalam kasus tertentu, FM200 System juga tetap bisa dioperasikan secara analog. Apabila perangkat pendeteksi fire alarm atau sistem kelistrikan mengalami kegagalan.”

FM200 Fire Suppression System
Bertanya & Konsultasi?
Produk & Jasa Kami
Lihat Semua
Halaman Kontak
Menuju Halaman

 

FM 200 Fire Suppression sudah menjadi standar kebutuhan di segala sektor industri, karena FM200 Suppression mampu mencegah atau mengendalikan kerusakan dan kerugian yang akan diakibatkan oleh kebakaran pada perangkat atau material yang memang harus dilindungi. Pada umumnya FM-200 Fire Suppression menggunakan Gas sebagai extinguishing agent-nya. Karena biasa digunakan untuk melindungi perangkat-perangkat elektronik seperti ruangan server, instalasi jaringan komputer, trafo, genset, turbin, UPS, control room, dll.

Sistem aplikasi FM200 Suppression, menggunakan gas yang ramah lingkungan [clean agent gas], sehingga memiliki daya padam yang cepat dan tepat serta tidak meninggalkan residu, selain itu tidak memerlukan biaya yang tinggi untuk melakukan pemulihan akibat terjadinya kebakaran. Serta tidak merusak lapisan ozon setelah gas terlepas ke udara.

Nama formula kimia Gas FM-200 adalah HFC-227ea atau 1,1,1,2,3,3,3-Heptafluoropropane, namun lebih dikenal dengan nama Heptafluoropropane. Beberapa merk dagang gas HFC-227ea seperti FM-200 by Dupont, Solkaflam 227 by Solvay Fluor, MH-227 by Shanghai Waysmos. Ada juga extinguishing clean agent gas sejenis lainnya seperti Halotron™ I, Novec-1230, Argonite IG-55, MH-125, FE-36, atau NAF-125. Mereka hampir memiliki karakter yang sama, lebih cenderung dibedakan oleh nama merek dagang.

Di USA [United State of America], penggunaan dan pemasangan peralatan FM200 Suppression ini telah diatur oleh suatu badan organisasi standarisasi dunia, yaitu NFPA [National Fire Protection Association]. Standard Code yang diterbitkan oleh NFPA merupakan standard-standard yang menjadi acuan seluruh instansi pemadam kebakaran di dunia dalam menentukan dan menetapkan segala sistem yang berkaitan dengan tindakan pencegahan kebakaran.

Bagaimana FM-200 bekerja?

FM-200 memadamkan kebakaran melalui kombinasi mekanisme kimia dan fisik. memiliki Konsentrasi desain khas 7% v / v memberikan jumlah yang diperlukan gas untuk memadamkan api secara cepat dan optimal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian