Apa itu Fire Trap

FIRE TRAP 1

Mengenal Fire Trap: Pahlawan Senyap Penjaga Panel Listrik

FIRE TRAP 1

Pernah dengar istilah fire trap? Awas, jangan tertipu dengan namanya! Fire trap, yang dalam bahasa Indonesia berarti “perangkap api” justru memiliki fungsi yang berkebalikan. Alih-alih menjebak api, fire trap sebenarnya adalah pelindung setia panel listrik dari bahaya kebakaran.

Si Kecil yang Tangguh

Fire trap bukanlah alat pemadam api besar berwarna merah yang biasa kita lihat. Fire trap berukuran kompak dan biasanya langsung terintegrasi dengan panel listrik. Meski kecil, jangan remehkan kemampuannya. Fire trap bekerja secara otomatis. Saat suhu di sekitar panel listrik mulai meningkat melebihi batas aman, fire trap akan langsung aktif.

Memadamkan Api Sebelum Membesar

Sistem fire trap menggunakan tabung berisi gas khusus. Ketika temperatur mencapai titik kritis, tabung tersebut akan pecah dan menyemburkan gas pemadam. Gas ini berfungsi menghentikan kebakaran pada tahap awal, sebelum api membesar dan menjalar ke area lain.

Cocok untuk Siapa?

Fire trap sangat ideal untuk dipasang pada panel listrik yang berada di tempat dengan resiko kebakaran tinggi. Beberapa contohnya adalah ruang server, ruang produksi pabrik, atau gedung dengan banyak peralatan elektronik. Dengan fire trap, kita bisa bernapas lega karena potensi kebakaran akibat korsleting listrik dapat diminimalisir.

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Meskipun fire trap adalah pahlawan kecil yang sigap, pencegahan tentunya tetap menjadi hal utama. Pastikan instalasi listrik di gedung Anda selalu dirawat secara berkala oleh teknisi yang qualified. Selain itu, hindari overloading atau beban lebih pada panel listrik untuk mencegah korsleting.

Dengan kombinasi fire trap dan perawatan listrik yang baik, Anda dapat menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari bahaya kebakaran. Ingat, fire trap adalah jaring pengaman terakhir. Lindungi aset berharga Anda dengan fire trap, pahlawan senyap penjaga panel listrik.

Bisa langsung hubungin admin kami untuk produk-produk Firesystem .

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *